Bappilu DPP Hanura
Berita, Kegiatan

Roadshow HANURA di Kota Bekasi: Jawa Barat Indikator Politik Nasional

Press Realese: Roadshow Bappilu DPP Partai Hanura Di KotaBekasi, 3 Juni 2012

Acara Kedua di Hari Kedua Roadshow Bappilu Partai Hanura di Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di Kota Bekasi yang dihadiri oleh pengurus dan anggota yang berasal dari DPC Kota Bekasi dan DPC Kota Depok termasuk seluruh PAC dari tingkatan tersebut.

Acara pertama dilaksanakan Pelantikan Bappilu DPC Kota Bekasi yang bertugas menyusun berbagai program Partai Hanura menyongsong Pilkada 2013 serta Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2014 mendatang.

Rombongan Roadshow DPP Bappilu Hanura dipimpin oleh Ketua Bappilu Dr. Yuddy Crishnandi, SE, ME serta didampingi oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Jawa Barat Drs. Azhar, Ketua Pemuda Hanura Ir. Wishnu Dewanto beserta seluruh organisasi otonom dan organisasi sayap Partai Hanura. Acara dilaksanakandi RM Wulan Sari oleh DPC Partai Hanura DPC Kota Bekasi, pada Hari Minggu 2 Juni 2012 pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Dalam sambutannya Ketua DPC Kota Bekasi Bpk. Winoto, SH menyampaikan ribuan terima kasih kepada DPP bahwa Pengurus Kota Bekasi mendapat kunjungan dari Tim Roadshow DPP Partai Hanura. Hal ini karena dapat membangkitkan kebanggaan para kader karena perhatian dari DPP kepada DPC Kota Bekasi. Semangat dan motivasi bagi kader Hanura akan terpompa terutama di mata anggota Partai Politik lainnya karena eksistensi Partai Hanura nampak nyata di mata masyarakat.  Seluruh kader Partai Hanura di DPC Kota Bekasi mengharapkan wakil-wakil dari DPP yang akan ditetapkan mewakili dapil di Kota Bekasi ini. Kota Bekasi terdiri 17 Kecamatan dan 26 Kelurahan yang keseluruhannya siap menjalankan instruksi Partai dalam rangka memenangkan Partai Hanura di Tahun 2014. Selanjutnya Ketua DPC Kota Bekasi mengabsen kehadiran seluruh PAC dari wilayah Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dalam sambutannya Ketua Partai Hanura DPD Provinsi Jawa Barat, Drs. Azhar Aung, MSc mengucapkan syukur atas pertemuan dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh DPP Partai Hanura dalam rangka kegiatan Roadshow Kunjungan Kerja Bappilu Partai Hanura. Jawa Barat sebagai indikator politik nasional dimana Provinsi Jawa Barat akan memperoleh suara yang besar di Pemilu mendatang. Dimasa lalu Kota Bekasi sering melaksanakan kegiatan konsolidasi namun pada saat pemilu Partai Hanura tidak memperoleh kemenangan. Namu hari ini nampak wajah-wajah baru yang penuh semangat dan militansi untuk mencapai target 1 dapil untuk satu provinsi dan kota serta mengantarkan 1 wakil di tingkat nasional. Namun perlu juga ditekankan konsolidasi kita harus sampai tingkat ranting yaitu desa/kelurahan karena massa Partai Hanura ada disana. Namun yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan akan sebuah kantor sekretariat DPC Kota Bekasi sebagai tempat konsolidasi dan bermusyawarah. Oleh karena itu DPC Kota Bekasi perlu segera menentukan kantor sekretariat untuk segera melakukan konsolidasi. Apabila partai lain bisa melakukan pencapaian target bahkan melebihi jumlah dapil maka Partai Hanura juga harus bisa melakukan hal yang sama.

Pada sambutan dan pengarahannya Ketua Bappilu DPP Partai Hanura, Dr. Yuddy Crishnandi, SE,ME menyampaikan ucapan salam dari Ketua Umum Partai Hanura Bpk. H. Wiranto dan menyampaikan salam hormat dan salam perjuangan ucapan terima kasih dan kebanggaan karena dengan perjuangan seluruh kader Partai Hanura di Kota Bekasi, Kota Depok maka Partai Hanura dapat besar seperti sekarang ini.

Ditingkat kecamatan minimal terdapat 9 orang pengurus sedangkan ditingkat desa minimal 5 orang pengurus. Hal ini penting untuk menghadapi Pilkada 2012 dan Pemilu 2014. Semoga seluruh kader Partai Hanura memiliki semangat untuk menjalin kebersamaan dan membuka mata hati nurani termasuk membuka pintu Pemerintahan Purwakarta untuk kader-kader Partai Hanura. Partai ini dirancang untuk menghasilkan kader-kader yang mengedepankan nilai-nilai kejujuran, kebenaran, kebersamaan, persatuan dan kesatuan seluruh rakyat. Kader Partai Hanura menggunakan hati nurani maka kita akan dapat menangkap pesan-pesan dari masyarakat.

Selanjutnya Ketua Bappilu DPP Partai Hanura menyampaikan bahwa Roadshow Kunjungan Kerja Menuju Sukses Pemilu 2014 ini dilaksanakan dengan Komposisi 17 tim pendukung, 8 kendaraan, dan 45 orang pengurus Pusat DPP Partai Hanura beserta pimpinan orsat dan ortom sehingga disebut Gerbong Partai Hanura. Kegiatan Roadshow inidi hari kedua memasuki Provinsi Jawa Barat dan akan menyusuri perjalanan sejauh 1.500 km sampai dengan Kota Lombok Timur 17 hari mendatang. Untuk itu seluruh rombongan mohon doa dan restu serta keselamatan karena akan melaksanakan perjalanan di 41 Daerah Pemilihan dan 145 kota dan 8 provinsi di Pulau Jawa, Pulau Bali dan Pulau Nusa Tenggara Barat.Selama perjalanan Roadshow sampai hani ini rombongan disambut dengan semakin marak dan semakin bergairah disetiap kota oleh ratusan motor, mobil dan kader-kader Partai Hanura di Kota Bekasi. Hal ini menandakan kemenangan Partai Hanura semakin dekat menjelang Pemilu 2014.

Roadshow ini disebut Tim Perjuangan Menuju Hanura 2014 bertujuan melihat kondisi secara langsung kondisi dan kesiapan DPC Kota Bekasi, Kota Depok dalam mengelola organisasi, termasuk keberadaan organisasi sayap dan organisasi otonom sebagai pilar-pilar dasar dari Partai Hanura. Kita menyadari Partai Hanura belum menjadi partai besar, partai penguasa, namun di tahun 2014 kita meyakini bahwa kita akan memenangkan Pemilu dan menjadi partai penguasa.

Kegiatan Roadshow ingin melihat kemampuan partai secara objektif. Kondisi DPC Kota Bekasi masih cukup-cukup saja. Agar tidak terlena dan tidak patah semangat dalam mengelola kerja-kerja politik kepartaian. Seluruh kader Partai Hanura harus mampu memberikan kontribusi dan bantuan untuk pengembangan Partai Hanura dalam rangka meyakinkan konstituen dan seluruh rakyat.

Selain itu, tujuan Roadshow ini adalah ingin mensosialisasikan dan menyapa hati Nurani Rakyat melalui penyampaian doktrin Partai Hanura.Basis suara Partai Hanura ada di desa, di kelurahan dan di tingkat kecamatan. Kegiatan Roadshow ini bertujuan untuk mensyiarkan eksistensi Partai Hanura yang mengedepankan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran dan hati nurani yang tidak pernah berbohong.Kader-kader partai hanura diharapkan muncul menjadi tauladan dan menjadi sosok yang bisa dimengerti, dipahami, dan didukung menjadi pilihan rakyat di tahun 2014 mendatang.

Roadshow ini ingin membuktikan kepada seluruh rakyat bahwa Partai Hanura adalah partai besar yang memiliki kesiapan dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Rakyat harus melihat eksistensi akan semakin mengakar dan terus bergerak dengan kerja-kerja politik yang konsisten dan bersungguh-sungguh dan menyentuh akar persoalan rakyat.

Tujuan Roadshow ini adalah juga untuk mensosialisasikan kepada seluruh rakyat hasil Rapat Koordinasi Nasional  Bulan Desember Tahun 2011 lalu untukmencalonkan kembali H. Wiranto sebagai calon Presiden Tahun 2014. Ditengah kegetiran hidup bangsa Indonesia, mahalnya harga-harga kebutuhan pokok, ditengah korupsi yang merajalela, maka bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas dan kapabilitas memimpin bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, seluruh kader Hanura harus memiliki keyakinan dan tanpa keraguan untuk mensosialisasikan kepada kerabat, saudara, teman, dan seluruh rakyat Indonesia bahwa Ketua Umum Partai Hanura Bapak H. Wiranto sebagai calon Presiden Tahun 2014. Kita yakin bahwa ditengah minimnya kredibilitas dan integritas calon-calon yang lain, maka integritas, kapasitas dan serta ketauladanan Bapak H. Wiranto merupakan figur yang paling tepat dan ideal untuk memimpin bangsa Indonesia.

Untuk itu selamat atas terbentuknya Bappilu dan Badiklat karena organisasi itulah nanti yang akan menjadi ujung tombak pemenangan Pemilu 2014. Bappilu harus mempersiapkan struktur partai politik hingga sampai ranting, kelurahan dan desa memiliki kelengkapan minimal 5 orang pengurus. Organisasi sayap dan organisasi otonom harus dikembangkan oleh partai dan memperkuat jaringan organisasinya diluar jaringan kepartaian.

Pentingnya penugasan fungsionaris dan rekruitmen kader-kader baik yang ada didalam sistem kepartaian dan diluar sistem kepartaian. Idealnya jumlah caleg yang dipersiapkan adalah 2 kali jumlah kursi yang disediakan disetiap dapil yang ada. Siapkan seluruh caleg untuk membangun basis dan konstituennya masing-masing. Untuk dapil yang sudah memiliki anggota legislatif harus dipertahankan dan untuk yang belum mendapatkan harus merebut minimal 1 dapil 1 suara. Pada kesempatan kali ini Ketua Bappilu memperkenalkan calon-calon dari DPP Hanura Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok. Selain nama-nama tersebut tentunya Bappilu akan menerima dan memepertimbangkan usulan nama dari DPD Provinsi Jawa Barat dan juga DPC Kota Bekasi dan DPC Kota Depok.

Pada kesempatan roadshow ini DPP Partai Hanura juga memberikan atribut-atribut kampanye berupa spanduk, AD/ART dan stiker dengan tujuan meringankan beban pengurus di tingkat DPC dan tingkat ranting. Semoga upaya-upaya ini dapat menjadikan Partai Hanura sebagai partai pemenang dimasa depan. Slogan Partai Hanura adalah “Hanura Tidak Akan Khianat, Hidup mati Bersama Rakyat”. Pada kesempatan roadshow kali ini juga dipersiapkan mobil KTA dimana kader dan simpatisan Partai Hanura dapat membuat langsung Kartu Tanda Anggota.

Pada kesempatan ini, Ketua Bappilu DPP Partai Hanura menyerahkan atribut berupa AD/ART, spanduk dan juga stiker untuk disosialisasikan kepada seluruh kader Partai Hanura di KotaBekasi dan Kota Depok. Bantuan ini sekaligus ingin saling berbagi dengan segala kemampuan yang dimiliki namun juga ingin membangkitkan semangat kemandirian Partai Hanura sebagai sebuah partai organik dan partai kader.

Pada kesempatan ini juga diberikan bantuan kepada 5 warung Tegal yang akan menjadi “Warung Hanura” berupa uang sebesar Rp. 500.000 serta spanduk yang harus dipasang di depan warung tersebut. Terpilih lima warung yang diberikan bantuan dan akan menjadi Warung Hanura. Setelah pemberian bantuan kepada Warung Hanura, juga dilaksanakan pemberian atribut kepada DPC Kota Bekasi dan DPC Kota Depok.

Wahyu A. Permana

Tim Publikasi dan Dokumentasi Panitia Roadshow Partai Hanura

(081513398636)

website: www.bersamarakyat.com

twitter : @bappiluhanura

Facebook: bappiluhanura

youtube: bappiluhanura

1 Comment to “Roadshow HANURA di Kota Bekasi: Jawa Barat Indikator Politik Nasional”
  1. assalamualikum,..sekali-kali datang lah berkunjung ke tempat kami di kel.jatisampurna kecamatan jatisampurna kota bekasi.

Leave a Reply