Bappilu DPP Hanura
Berita, Kegiatan

Rombongan Roadshow Ziarah Ke Makam Syekh Cholil di Bangkalan Madura.

Mesjid Bangkalan Madura

Mesjid Bangkalan Madura

BANGKALAN — Selesai acara temu kader di Kabupaten Sampang, rombongan menuju Masjid Agung Bangkalan sekaligus pemakaman Mbah Cholil, seorang aulia di Bangkalan. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh rombongan untuk shallat Maghrib sekaligus Isya.

Setelah berputar-putar dan masuk ke jalan yang tidak terlalu lebar, rombongan diperlihatkan sebuah masjid yang sangat Indah.

Berada di arel yang sangat lapang, masjid sekaligus makam pendiri pesantren berdiri megah. Disekitarnya berdiri ruko-ruko toserba serta dilengkapi dengan areal parkir untuk kendaraan yang sangat luas. Menariknya, diujung masjid masih berdiri lapak-lapak tempat rakyat menjual cinderamata dan makanan.

Kebanyakan cinderamata yang dijual berupa pisau, clurit, golok. Terlihat lebih dari 10 lapak menjual jenis-jenis benda tajam. Mungkin karena lokasi masjid ini di Pulau Madura maka clurit senjata yang menjadi ciri khas yang dapat dijadikan buah tangan.

Setelah shallat beberapa anggota rombongan terlihat khusuk berdoa di depan makam yang masih terletak di depan masjid tetapi masih dalam satu kompleks masjid. Terihat Mas Yuddy dan ibu Fatimah serta beberapa anggota duduk bersila, khusuk sambil memegang surat Yasin.

dengan antusias para pedagang menerima dan langsung menempelkan stiker bergambar Pak Wiranto pada gerobak jualan mereka.
Yang menarik adalah saat tim capung menyebarkan stiker bergambar Pak Wiranto, dengan antusias para pedagang menerima dan langsung menempelkan pada gerobak jualan mereka. Ketika ditanya apakah mereka mengenal Pak Wiranto, mereka menjawab sangat kenal, karena Pak Wiranto sering berkunjung ke pada ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Madura.

Ketika ditanyakan kepada salah seorang penjual pisau bagaimana bisa dibangun masjid sebagus dan semegah ini di Bangkalan? Jawabnya itu adalah buah dari berkah dan karomah syeckh Cholil yang tidak pernah putus. Sebagaimana Al Quran mengatakan, bahwa setelah mati maka putuslah amal shaleh seseorang kecuali, ilmu yang bermanfaat yang terus digunakan, anak shalleh yang terus mendoakan orang tuanya, amal shalleh yang dilakukan ketika dia masih hidup.

Silaturahmi yang tulus tak akan pernah sia-sia. Sebagaimana Hadits menyatakan bahwa silaturahmi itu memperpanjang usia dan menambah rezeki. Inti dari roadshow Partai Hanura kali ini adalah silaturahmi dan menyapa seluruh rakyat Indonesia sekaligus memberitahukan bahwa Partai Hanura terus bergerak, bekerja dan berbuat untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

Semoga. Amin

 

Wahyu A. Permana

1 Comment to “Rombongan Roadshow Ziarah Ke Makam Syekh Cholil di Bangkalan Madura.”
  1. Kapan saya bisa kesini lagi mohon doanya ya :)
    Biasanja kalau pagi gini lagi sarapan depan masjid hehe

Leave a Reply