Karyawan Uber Jadi ‘Buruan’ Bagi Raksasa e-Commerce

BersamaRakyat.com – Sejumlah perusahaan berlomba merekrut karyawan Uber. Salah satunya adalah raksasa e-commerce Lazada Indonesia.

Sebelumnya beredar poster digital berisi undangan bekerja di Lazada bagi eks karyawan Uber. Pihak Lazada pun mengonfirmasi keberadaan undangan tersebut.

“Lazada selalu membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung ke keluarga besar Lazada Indonesia,” ucap Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri dalam pernyataan tertulis kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/3).

Dalam poster tersebut, Lazada menawarkan kepada eks karyawan Uber untuk melakukan wawancara di kantornya di Agro Plaza, Jakarta Selatan, pada 2 April 2018 mendatang.

Baca Juga : Hacker Retas Situs Pengadilan Sukabumi,Pesannya Mengenjutkan!
Lazada menekankan tawaran bekerja ini hanya berlaku untuk semua mantan karyawan Uber dengan segala latar belakang keahlian dan untuk wilayah operasional di Indonesia saja.

Perburuan eks karyawan Uber ini juga dilakukan oleh perusahaan rintisan HappyFresh. Perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pangan ini bergerak cepat merebut perhatian karyawan Uber.

Setelah Grab mengakuisisi bisnis Uber di Asia Tenggara, nasib karyawan Uber terkesan menggantung. Sebelumnya Grab sudah menyatakan akan menampung mereka. Belakangan diketahui tawaran itu hanya berlaku untuk mantan pegawai tetap saja.

Diperkirakan jumlah karyawan Uber di Indonesia sekitar 300 orang, 100 orang berstatus karyawan tetap dan 200 orang berstatus tak tetap.(endang/bersamarakyat.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *